veronacake

ari Senin yang lalu dapat orderan via YM dari my good friend Intan. Intan pesan cake untuk ponakannya yang akan ultah hari Minggu tanggal 21 Desember 2008.  Intan minta ukuran cake yang bisa dibagi2 untuk orang banyak. Saya coba sarankan ukuran cake 26 yang bisa dibagi sampai 50 potong ( tergantung motongnya juga sih....:D). 

Bikin ganache dari jumat malam, diinapkan semalaman. Sabtu malam, sepulang kuliah, bikin Sponge Cake Cokelatnya pake 3 loyang. Selesai baking sampai jam 8.30 malam. Tunggu sponge cakenya dingin. Kira-kira jam 9.30 an cakenya sudah dingin. Kocok si ganache trus poles di masing-masing layer. Cake ditutup pakai ganache, selesai jam 10.30.  


Untungnya adikku Fariz sedang nginap, jadi aisya ditemani nonton "DORA". Jam 11 an malam, aisya saya ajak tidur, tapi tetep gak bisa, sehari sebelumnya aisya memang sedang diare. Jadilah malam itu dia tidur malam karena buang-buang airnya gak berhenti. Alhamdulillah ada kaopectate, jadi sementara aku kasih minum kaopectate supaya berhenti. Akhirnya saya dan aisya tidur jam 12 malam....hix

Minggu pagi jam 5 sudah bangun, siap-siapkan edible yang mau ditaruh di cake. Dekor sana dekor sini, selesai jam 7 pagi. Siap-siap mandi. Selesai mandi, beliin yanda dan yang lainnya sarapan. Balik jam 8 an, jam 8.30 order taxi untuk antar kuenya ke taman galaxy. Sampai di sana jam 10 an. 

Ketemu Intan, adiknya dan keluarganya. Nice Family :), saya dijamu, sampai ditahan gak boleh pulang dulu dengan dihidangkan mie goreng, nasi n ayam kentucky, lemper sama risol...wahhh kenyanggg sekali rasanya... Aisya juga dibekali goodie bag. Rasanya senang sekali :). 

Untuk Kuenya, Alhamdulillah Intan dan keluarga suka. Sampai mereka bilang, 'seperti cake hotel'. Senang sekali rasanya kalo pelanggan senang. Ditunggu repeat ordernya yah Say :).

Untuk Timur....Happy Birthday yah sayang, semoga lekas jalan, cepat besar, tambah pintar dan sayang sama mama dan papa, jadi anak yang sholeh... Aminnnn. 

2 Responses
  1. emang cakenya uenak buanget err.. gak kalah deh sama cake saripan (sering dapet compliment dulu hihi). Ntar Januari mo pesen cheese cake yah, buat ultah ayahnya Awl :D


  2. veronacake Says:

    Alhamdulillah, gak nyangka aja bisa ke terima sama keluarga Intan yah :). Boleh, insya Allah gak ada halangan nanti di buatkan cheese cake classic dengan keju gondrongnya yah :)